Search
  • Admin

Jurus Singapura Hadapi Gelombang Omicron


Wong mengatakan sejak sebulan Omicron muncul, Singapura telah mengadopsi pendekatan penahanan yang lebih hati-hati. Ini dilakukan untuk mengulur waktu dalam memperlambat penyebaran varian itu dan mempelajari lebih lanjut tentangnya.


"Kami sekarang tahu bahwa varian Omicron kemungkinan lebih mudah menular tetapi lebih ringan daripada Delta," ujarnya.


Singapura pun telah menyesuaikan protokolnya untuk menangani kasus Omicron dengan cara yang sama saat adanya varian Delta. Pasien kasus Omicron atau kontak dekat dapat diisolasi di rumah, tergantung pada presentasi klinisnya.


"Kami kemudian akan memprioritaskan sumber daya perawatan kesehatan kami untuk kasus yang lebih parah, serta mereka yang lebih rentan," kata Wong lagi.


Tidak hanya soal aturan isolasi, Wong menambahkan bahwa vaksinasi dan suntikan booster tetap menjadi "strategi kunci" Singapura untuk bertahan melawan Omicron. Masyarakat yang masih belum divaksin akan diingatkan untuk segera melakukannya.


"Tanpa vaksin, Anda akan menghadapi pembatasan pergerakan, termasuk tidak bisa kembali ke kantor. Pembatasan ini diperlukan untuk melindungi Anda dari penyakit parah akibat virus," tegasnya.


source :https://bit.ly/3FzPjNj

2 views0 comments

Recent Posts

See All