Search

Prospek bisnis Kelapa Sawit di tengah Pandemi Covid-19



Selain memiliki sumber Daya Alam yang melimpah, Indonesia juga dikaruniai dengan tanah subur yang bisa ditanami berbagai macam tumbuhan. Jika digunakan dengan baik, hutan-hutan Indonesia yang luas juga bisa dipindah fungsikan menjadi perkebunan yang sangat bermanfaat. Salah satunya adalah pemanfaatan lahan sebagai perkebunan kelapa sawit.


Sekilas Tentang Bisnis Kelapa Sawit

Sebagai buah yang dapat diolah menjadi berbagai produk seperti minyak dan beberapa produk nabati lainnya, bisnis kelapa sawit pastinya memiliki daya tarik yang besar bagi para pebisnis. Tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan masyarakat akan minyak dan produk kelapa sawit lainnya semakin hari semakin mengalami peningkatan, sehingga bisnis kelapa sawit bisa dikatakan sebagai bisnis yang menjanjikan. Selain cara perawatannya yang sederhana, kebun kelapa sawit juga mempunyai umur yang panjang.


Bisnis Kelapa Sawit untuk Jangka Panjang

Sebagai bahan yang dibutuhkan oleh masyarakat secara terus menerus, perkebunan dan bisnis kelapa sawit memiliki prospek yang sangat bagus di masa sekarang ataupun di masa yang akan datang. Berikut adalah sederet keuntungan yang akan diperoleh dari bisnis perkebunan kelapa sawit.


Pertama, kebutuhan akan minyak yang semakin tinggi

Bisnis kelapa sawit merupakan bisnis yang sangat menjanjikan, sebab kebutuhan masyarakat akan minyak kelapa sawit dan produk kelapa sawit lainnya akan terus meningkat. Apalagi jumlah penduduk juga semakin banyak, sehingga kebutuhan pasar terhadap kelapa sawit juga akan semakin banyak. Di dalam dunia bisnis, apabila kebutuhan masyarakat terhadap suatu produk mengalami peningkatan terus menerus, prospek keuntungannya juga semakin besar.


Kedua, memiliki harga yang cenderung stabil

Salah satu pesaing produk kelapa sawit adalah olahan minyak kedelai. Namun, secara global produksi minyak kedelai masih di bawah produksi minyak kelapa sawit. Dilihat dari segi harga, minyak kelapa sawit juga cenderung sangat stabil di pasar global. Para pebisnis pun tidak perlu merasa khawatir sebab keuntungan yang akan didapatkan juga cenderung stabil.


Ketiga, investasi masa depan

Meningkatnya minat pebisnis kelapa sawit membuat harga lahan perkebunan kelapa sawit juga ikut mengalami peningkatan. Hal itu membuat perkebunan kelapa sawit juga bisa menjadi investasi yang besar untuk masa mendatang.


Keempat, balik modal relatif cepat

Menjalankan bisnis perkebunan kelapa sawit memang membutuhkan modal besar. Namun, dalam kurun waktu belum sampai empat tahun modal awal yang digunakan akan kembali. Bahkan setelah panen pertama, pohon akan terus berbuah hingga sekitar 25 tahun yang akan datang.


Terakhir, Untung Tiga Kali Lipat

Jika bisa benar-benar menggeluti bisnis kelapa sawit dengan metode yang tepat, keuntungan yang didapat juga bisa berlipat-lipat. Secara umum, bisnis kelapa sawit dapat memberikan keuntungan hingga tiga kali lipat. Apalagi jika bisnis kelapa sawit Anda ditunjang oleh peralatan yang mumpuni, sehingga efisiensi dan efektifitas operasional bisa berjalan sebagaimana mestinya, salah satunya menggunakan gerobak ARTCO, gerobak berkualitas tinggi ini bukan pemain baru lagi di industri kelapa sawit. Dikenal akan kebandelannya, gerobak ARTCO banyak sekali dipakai oleh para pengusaha kepala sawit sebagai penunjang produksi.

15 views0 comments